Jumat, 04 November 2011

UTS Marketing Komunikasi

1. Nama produk

BOF adalah  merk game console mobile dari perusahaan lokal baru yang bergerak di bidang teknologi informasi dan elektronika. BOF itu sendiri singkatan dari "Box Of Fun", maksudnya bahwa produk ini adalah sesuatu yang menyenangkan, sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh orang-orang yang sudah bosan akan kegiatan rutin yang selalu dijalaninya. Nama itu tidak diambil dari bahasa indonesia karena rencananya produk ini akan go internasional.

2. Penetapan marketnya

a. Segmentasi

Segmentasi Geografi, Indonesia
 
Segmentasi Demografi
- Usia : 9 - 45 tahun
- Jenis Kelamin : laki-laki (mayoritas) dan perempuan

Segmentasi Psikografi
suka bermain game, tidak suka bepergian, jenuh akan aktivitas rutin

b. Targeting

Produk ini ditargetkan untuk anak laki-laki terutama, baik yang muda maupun tua, suka bermain game, tidak suka bepergian, dan jenuh akan aktivitas rutin yang dijalaninya.

3. Penentuan positioning produk

Game Console Mobile ini mempunyai bentuk yang unik dan menarik, mempunyai kemampuan online jaringan secara wireless, game berbasis 3D, harga terjangkau (tidak lebih dari satu juta), dan dapat menjamin anda mendapatkan kesenangan.

4. Penetapan ekuitas merk yang bisa dibangun

Untuk penetapan ekuitas merknya, BOF membangunnya dengan cara:
- selalu memberikan harga yang terjangkau kepada konsumennya
- untuk grafisnya, BOF sudah menggunakan 3D
- berkemampuan online jaringan secara wireless
- sudah memiliki legalitas
- selalu memberikan dana yang besar untuk mengkomunikasikan merk
- mempunyai kemampuan untuk keluar dari daerah geografisnya, maksudnya bisa go internasional dan sukses

Tidak ada komentar:

Posting Komentar